Rekreasi ke Ancol Beach Kuala Tungkal

Kabupaten Tanjab Barat juga memiliki tempat refreshing yang cukup menarik. Lokasinya di dekat Pelabuhan Kualatungkal; pernah menjadi kebanggaan warga Tanjab Barat. Ancol Beach terletak di Jalan Pelabuhan Kualatungkal, tepatnya di samping dermaga Pelabuhan Marina. Tempat itu cukup dikenal warga, khususnya yang berdomisili di Kualatungkal. Tak hanya warga setempat yang sering mengunjungi tempat tersebut. Banyak warga dari daerah lain datang untuk menikmati pemandangan di sana.

Taman itu didirikan hampir sepuluh tahun silam di atas tanah seluas 1 hektar. Suasana lokasi itu juga cukup sejuk. Apalagi banyak pepohonan di sekitar tempat itu. Ditambah lagi ada jalan yang terbuat dari kayu untuk mengelilingi taman. Maklum Kualatungkal merupakan daerah rawa, jadi pengunjung bisa menikmati suasana dengan jalan di atas kayu.

Taman itu dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai 21.30 WIB setiap hari. Cuma dengan mengeluarkan uang Rp 1.000, kita sudah bisa menikmati suasana taman dan pantai yang disajikan Ancol Beach. Selain itu, lokasi itu juga bisa dipakai untuk festival. Pihak pengelola telah menyediakan sebuah panggung besar yang bisa digunakan untuk acara. Pengunjung juga tak usah khawatir soal makanan. Di taman itu banyak pedagang yang menjual makanan dan minuman. Ancol Beach memiliki sebuah dermaga apung yang paling sering digunakan pengunjung untuk menikmati senja sambil menyantap makanan.