Pertumbuhan Warga Facebook Asia Tertinggi di Dunia

SINGAPURA--Asia menjadi wilayah yang paling cepat berkembang bagi pelanggan baru untuk situs jejaring sosial Facebook, ujar seorang eksekutif senior perusahaan  penyedia situs itu,  pada hari Selasa. Berbicara pada pembukaan kantor penjualan Facebook pertama di Asia di Singapura, wakil presiden Chandlee Blake mengatakan bahwa pertumbuhan di wilayah itu bahkan melebihi separo angka warga Facebook dari seluruh dunia.

Facebook saat ini klaim lebih dari 500 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia, dengan 54 persen merupakan warga aktif yang selalu online setiap hari.

Chandlee, direktur komersial untuk wilayah di luar Amerika Utara dan Eropa Barat, mencontohkan Singapura. Di negeri ini, dari total penduduk 5 juta jiwa, 3 juta jiwa di antaranya memiliki akun Facebook.

Ia buka rahasia dapur Facebook, yang menggolongkan layanan dalam empat regional -- mereka menyebutnya dengan istilah teater -- yaitu Amerika Utara, EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika),  Asia, dan Amerika Latin. "Asia adalah yang  pertumbuhan paling cepat di antara  teater besar itu.  Asia punya beberapa negara dengan pertumbuhan tercepat di dalamnya tentu saja," kata  Chandlee, yang menggambarkan pertumbuhan Facebook di India sebagai 'luar biasa'.