Agama Tidak dibawa ke Politik

Untuk mencapai tujuan dan menarik perhatian masyarakat untuk mendukung terhadap pencalonan dirinua sebagai Calon apa saja dari Suatu Parpol ternyata tida luput dari mengait-ngaitkan masalah Agama dan Kepercayaan. Padahal kita semua tau bahwa agama terbebas dari semua itu semua.


Ketua FKUB Tanjung Jabung Barat, KH. ABDUL HALIM KASIM, SH mengharapkan agar persoalan agama tidak dibawa ke ranah politik, sebab bisa menimbulkan perpecahan diantara warga. Agama memiliki sensitifitas yang cukup tinggi. Sedikit saja dibuka bisa memancing kekeruhan di masyarakat yang dampaknya sangat besar, sehingga bisa berakibat sangat fatal. Apalagi jika isu itu hanya dimunculkan penuh dengan muatan politis.

FKUB merupakan organisasi yang bersikap netral dari dunia politik dan Ketua FKUB juga meningatkan, agar semuanya taat dengan aturan hukum. Beliau mencontohkan soal pendirian rumah ibadah,dimana ada aturan dari Menteri yang harus diikuti dan kami juga taat aturan makanya setiap ada yang akan mendirikan rumah ibadah harus memenuhi syarat yang kemudian akan di cek oleh tim atas kebenaran dari pengajuan tersebut dan kalau tidak memenuhi persyaratan akan kita larangan

ABDUL HALIM KASIM yang juga Ketua MUI Tanjung Jabung Barat menambahkan bahwa kerukunan umat beragama di Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan yang terbaik di Provinsi Jambi dan hal ini bisa dilihat tetap berjalannya semua aktivitas keagamaan di daerah ini. Untuk di Provinsi Jambi kita boleh berbaggga karena menjadi nomor satu dalam hal kerukunan umat beragamanya.

Sumber : Radar Tanjab