Tips Cara Memuat Email di Google

Jika anda berniat sharing data berupa file dokumen, excel atau power point, anda bisa menggunakan layanan dari Google docs.Dan banyak lagi fasilitas yang di sediakan oleh Google yang bisa anda nikmati dengan menggunakan akun gmail.


email, gmail, google mail. Bagi anda yang masih merasa bingung tentang cara membuat email di google mail (gmail), berikut adalah panduannya :
  1. Silahkan anda kunjung situs http://mail.google.com
  2. Lihat ke bagian sebelah kanan, klik tulisan Sign up ke Gmail.
  3. Ada beberapa formulir yang harus anda isi, di antaranya :
  • Nama Depan : Isi dengan nama depan anda. Contoh : Jhon
  • Nama Belakang : Isi dengan nama belakang anda. Contoh : boncel
  • Nama Login Yang Diinginkan : Isi dengan nama emal yang anda inginkan. Contoh : jhonboncel
  • Klik tombol “cek ketersediaan” untuk mengetahui apakah nama email kita masih bisa di buat atau sudah ada yang memakai nama tersebut, jika tidak bisa di gunakan anda harus memasukan nama yang lainnya. Jika nama yang di masukan tersedia, maka anda bisa mengisi formulir selanjutnya.
  • Buat sandi : isi dengan kata sandi atau password yang anda inginkan, di sarankan agar kata sandi berisi perpaduan antar hurup dengan angka. Contoh : ema1lGue (ingat, kata sandi peka terhadap hurup kecil serta besar).
  • Masukkan kembali sandi : isi kembali dengan kata sandi yang tadi di tulis. Contoh : ema1lGue
  • Pertanyaan Rahasia : pilih pertanyaan yang kira-kira jawabannya akan anda ingat selalu. Contoh : Siapa nama guru pertama anda.
  • Jawaban : isi dengan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan yang anda pilih. Contoh Pak Umar.
  • Email Sekunder : isi dengan alamat email yang lain yang sudah anda miliki. Contoh : jhonboncel@yahoo.co.id
  • Lokasi : Pilih lokasi yang sesuai dengan anda. Contoh : Indonesia.
  • Verifikasi Kata : isi dengan tulisan yang muncul.
  • Klik tombol “Saya menerima. Buat akunku.”
Ternyata gampang sekali membuat email di Google Mail bukan?
Silahkan mencoba.